9 Des 2010

Dibalik yang Hebat Sehat

Deadline: 10 Desember 2010
Tema : “Internet Sehat Bikin Hebat”


Awal saya membaca tema perlombaan blog ini, langsung saja saya teringat. Anak - anak yang rangking dibangku sekolah, cenderung anak - anak yang hebat. Sebab siapa yang tak mengacungi jempol, jika melihat anak pintar. Apalagi jika seorang anak mendapatkan sepuluh ranking besar di kelasnya.

Apakah teman - teman pembaca yakin akan hal tersebut?...Kalau saya yang ditanya, maka jawabnya adalah yakin! Sebab pintar, dikala menempuh ujian semester, tapi kondisinya dalam keadaan sakit parah, maka orang pintar tidak akan fokus belajar. Untuk itu, judul postingan blog ini saya buat " Dibalik yang Hebat Sehat"

Yuk...kita lihat contoh lainnya, yaitu : Anak Sehat identik dengan anak cerdas. Untuk sehat pun, ibunya harus cerdas. Bermula dari awal kehamilan. Sang Ibu wajib menjaga kondisi janin melalui pola makan yang teratur dengan asupan gizi yang cukup. Berbagai macam sayur mayur serta buah - buahan baik untuk pertumbuhan calon buah hati. Kemudian setelah lahir, si bayi lucu harus tetap makan- makanan penuh manfaat. Sebab kekurangan vitamin pun akan tampak jelas dibedakan dengan bayi lainnya.

Beda halnya dengan yang berikut: orang tampak sehat, namun melakukan korupsi dana pemerintahan. Nah kalau untuk yang ini, tidak boleh ditiru. Artinya ada juga orang yang dari luarnya tampak baik - baik saja alias sehat jasmani. Namun rohaninya tidak sehat. Untuk kategori ini pun tidak lazim kita mengatakan bahwa orang seperti ini dikatakan "SEHAT". Boleh dikatakan hebat, tapi tidak dengan akal sehat. Dengan kata lain, hebat dalam tanda kutip.

Baiklah...jika begitu, mari kita pilih menjadi orang hebat, tapi sehat yuk. Katakan, Dibalik yang Hebat Sehat (diulang - ulang ) :D
Pilih internet sehat, karena kita orang hebat. Yes, yes, yes.

Kecanggihan internet makin marak dan hebat. Selain menyambungkan tali silatuhrahmi, juga perantara komunikasi. Banyak sudah kisah kasih bertemu karena internet. Di mulai dari berkenalan lewat chat. Berlanjut dengan pertemuan, pertemuan, dan obrolan. Cihui...seru ya, berselancar dengan internet. Semoga dari secuil coretan ini, kita semakin banyak membuat coretan sehat yang dapat menginspirasi orang lain. Karena masih banyak contoh - contoh lainnya yang mungkin teman - teman sudah baca dari blog lainnya. Mari berselancar sehat.

23 Okt 2010

Selamat Ulang Tahun,Selamat berkurang Umurnya

Hidup tak terasa.Tambah tua iya, umur berkurang juga iya.Hari ini, saya ulang tahun."Selamat Ulang Tahun"

Kalimat ucapan yg simple.
Ceritanya selang dekat dengan tanggal 23 Oktober. Salah satu teman bertanya. Ulang tahun mau ngapain Dio?...Lalu saya jawab: nothing spesial, mau nyuci dikostan,dan kebetulan memang bertepatan dengan hari Sabtu..libur kerja.
Teman pun bercerita kalau beliau begini..begini..begini...
Dalam hati,iyah juga si. Seharusnya ada yg dilakukan.Apa kek..entah makan-makan bareng temen kek. Atau jalan kemana kek. Nonton kek. Tapi sudahlah. Karena saya ngerasa tidak ada yg spesial. Pada tanggal tersebut pun, semua berjalan biasa-biasa saja. Walau sebenarnya sudah ada beberapa niatan untuk kirim cake untuk temen-temen, dibeberapa tempat. Ada yang sekantor, dan di luar kantor. Tapi semuanya dipending menjadi hari esoknya.
Salah satu buktinya..ngelanjutin updatean tulisan di blog ini pun baru sekarang (4/11/10).
Bahkan kalo inget itu hari..rasanya campur aduk.Ada sedihnya iya.Ada senengnya iya.
Sedihnya..berharap dapet ucapan dari seseorang yg memang sedang diharapkan.Tapi dia enggak peduliii... J.A.H.A.T!! Itulah umpatan buat rasa kesal yang membuncah.Sangat-sangat sedih :(
Sudahlah..Sudah dibilang,"Hapus Air Mata"

Senangnya pun..karena, akhirnya si adek ngucapin. Biasanya khan dia dingin. Alias enggak peduli. Ada hikmahnya juga, dia kuliah jauh..jadi ngucapin ulang tahun buat kakaknya. Walau cuma via sms.Tapi lucu..dia kecepetan. Masa baru jam dua belas kurang sudah kirim ucapan, dan akhirnya dia menyeringai, tanda malu :D. Payah..mahasiswa kere enggak ada pulsa untuk telpon.*piss....

Seperti tahun-tahun sebelumnya,..banyak temen-temen yang kirim ucapan via FB, juga HP. Ada yang singkat padat, juga dalam bentuk untaian doa panjang. Kata-kata baik, diaminin.Amin.Thanks To All. Kali ini, saya mencoba untuk membalas satu-persatu.Pegel juga sebenernya..bales satu2 apalagi, balesnya pake HP yang notabene keypadnya agak-agak error. Tapi enggak apa-apa.#Seneng :)

30 Sep 2010

Last day @Jurnas

Message List | Delete | Edit Message as New Previous | Next Forward | Forward as Attachment | Reply | Reply All
Subject: Pamit Undur Diri
From: diovala@jurnas.com
Date: Thu, September 30, 2010 5:22 pm
To: jurnas@list.jurnas.com
Priority: Normal
Options: View Full Header | View Printable Version | Download this as a file | View Message details

Dear all Friends :

Today is my last day at Jurnal Nasional.
Ada senang, ada pula sedih.Itulah kebersamaan. Saya ingin berucap banyak
terimaksih, atas keberagaman ini.Menoreh cerita yang dituang disetiap
ruang dan waktu. Ia tak kan pernah henti sampai dunia ini divonis
mati.Namun hati mengajukan pamit undur diri. Tuk dilanjutkan dilain hati.

See U To All

Warm Regards,
Diova Laviria Alfirazi

14 Sep 2010

Andai Saja

Andai saja kamu tau dan mau tau
Tidak mudah melewati ini semua
semua yang indah menjadi hilang

Andai saja kita bisa bicara
untuk jadikan satu asa, dan satu rasa
bahagia bersama, duka pun berjuang bersama.

Andai saja yang indah menjadi nyata
Yang lalu biarlah berlalu
dan jalani langkah baru bersama

Andai..andai saja...
akh...andai saja saya tidak berandai-andai

10 Agt 2010

Happy Birthday Adekku Nata

Selamat Ulang Tahun ya dek...
Pukul setengah dua malam terbangun, lalu mencoba menghubungi nomer Nata.Tapi sayang,"nomer yang anda tuju, tidak dapat dihubungi".Sudah diduga, ponselnya pasti tidak ada sinyal.Akhirnya diputuskan kirim ucapan lewat short message.Kurang lebih begini isinya:
"Met Ultah ya dek, semoga segala urusannya lancar,sisa umurnya berkah,juga semakin meningkatkan kulaitas ibadah kepada-NYA.amin"

Keesokan paginya, ada report kalo short message gagal."SEDIH RASANYA".Jadi ngerasa tambah jauh aja.Apalagi kalo inget,tiga hari sebelum hari ulangtahunmu, kamu memutuskan untuk kuliah ke Tasik.Dan kita selisih pendapat.Karena kakak enggak setuju soal niat kamu berangkat untuk kuliah disana,karena Universitas yang dituju, swasta.Maaf dek,andai saja kamu mengerti,begitu banyak pemikiran-pemikiran yang ada kala itu.Mungkin suatu hari, kamu mengerti.

Ini selintas memori, betapa dulu pengen banget punya adek.dan bilang keMama."Ma, kalo mau punya adek itu, dapetnya dari rumah sakit yah?"...(hehehe waktu itu khan masih kanak-kanak dan taunya adek itu asalnya dari rumah sakit)


Sekarang kamu sudah jauh diseberang sana,dan disini kakak semakin merasa sendiri.Apalagi kamu berangkat ke Tasik, detik-detik mendekati Ramadhan.Berarti, besar kemungkinan kamu lebaran disana.Dan kalo beberapa tahun ini, tiap lebaran ada yang beda, tahun ini tambah beda.Tambah beda, karena lebaran sendirian.

29 Jun 2010

Melamun


Biasanya terjadi disaat dalam perjalanan, atau disaat sendirian

berdiam sendiri dalam perjalanan.Itulah yang dinamakan melamun.Mengajak alam bawah sadar kita berkelana mengikuti bayangan atau pikiran.Entah itu masa lalu, atau impian yang sedang kita inginkan.

Melamun bisa terjadi karena dengan tiba-tiba kita diingatkan dengan sesuatu.Jika sudah melamun,kebanyakan orang akan lupa banyak hal.Bahkan lupa dengan waktu.Karena asik menikmati lamunan.

Jika ditanya mengapa orang melamun?...jawabnya karena terbawa suasana. Dan bagaimana rasanya melamun?...Masing-masing individu berbeda jawabnya.Tapi sebagian orang memang asik jika melamun.Sampai-sampai apa yang terjadi dihadapanya diacuhkan.

Seringkali orang melamun,lupa dengan sesuatu yang sedang dikerjakannya.Misalnya saja sedang masak air.Bisa jadi air yang dimasak sudah mendidih.Tapi karena ulah melamun,maka air menjadi surut karena ditinggalkan melamun.Atau saja punya rencana bertemu teman lama jam sekian, tapi karena melamun jam berputar dan kita datang tidak tepat waktu. Kalau sudah begitu berarti melamun berakibat buruk.Karena lupa dengan lingkungan dan dengan apapun.

Ada yang bilang kalau melamun terus-terusan bisa kemasukan setan.Makanya ada istilah orangtua menegur anaknya jika sedang melamun.Apalagi jika waktunya pas bedug adzan.Ujarnya pamali.Pinjam istilah/ ucapannya orang tua.

Tapi kalau enggak salah,melamunkan hal yang baik-baik akan membangkitkan semangat baru.Juga energi positif.Apalagi kalau melamunkan hal-hal yang indah.Senang rasanya ;)


Untuk itu masihkah perlu melamun?...Yuk lebih baik pilih lamunan yang baik.

-dilafi-

18 Apr 2010

I'm not surprised, not everything lasts
I've broken my heart so many times, I stopped keeping track
Talk myself in, I talk myself out
I get all worked up, then I let myself down

I tried so very hard not to lose it
I came up with a million excuses
I thought, I thought of every possibility

And I know someday that it'll all turn out
You'll make me work, so we can work to work it out
And I promise you, kid, that I give so much more than I get
I just haven't met you yet

I might have to wait, I'll never give up
I guess it's half timing, and the other half's luck
Wherever you are, whenever it's right
You'll come out of nowhere and into my life

And I know that we can be so amazing
And, baby, your love is gonna change me
And now I can see every possibility

And somehow I know that it'll all turn out
You'll make me work, so we can work to work it out
And I promise you, kid, I give so much more than I get
I just haven't met you yet

They say all's fair
In love and war
But I won't need to fight it
We'll get it right and we'll be united

And I know that we can be so amazing
And being in your life is gonna change me
And now I can see every single possibility

And someday I know it'll all turn out
And I'll work to work it out
Promise you, kid, I'll give more than I get
Than I get, than I get, than I get

Oh, you know it'll all turn out
And you'll make me work so we can work to work it out
And I promise you kid to give so much more than I get
Yeah, I just haven't met you yet

I just haven't met you yet
Oh, promise you, kid
To give so much more than I get

I said love, love, love, love
Love, love, love, love
(I just haven't met you yet)
Love, love, love, love
Love, love
I just haven't met you yet

15 Apr 2010

get active with fatigon hydro


dok.foto agency dwisapta













Berawal dari membaca email masuk,kemudian hari Rabu, 7/4/10 acaranya PRESS CONFERENCE “GET UP GET ACTIVE” oleh FATIGON HYDRO.Pukul:Pkl. 08.30 – selesai,tempat: Gedung Graha Niaga Lt. 2,Jl.Jend.Sudirman Kav.28–Jakarta.

Dengan judul Press Conference,saya yang bertitle Account Executive,disingkat AE nama kerennya.Atau bagi yang belum terbiasa,sering menyebutnya sebagai marketing iklan disalah satu media nasional dJakarta.Nekad datang tanpa ditemani awak redaksi.Dalam hati berbicara"seandainya saja tak datang sendiri,dan mengapa telat baca pesan undangan ini."Sungguh menyayangkan.


Total jumlah peserta yang mengikuti acara Fatigon Hydro Get Up Get Active:
6500 orang, sedangkan untuk jarak tempuh Fun Bike adalah +/- 5 km (plasa
timur senayan - bundaran HI - plasa timur senayan).

Oiya, Menpora dan Wagub DKI Jakarta kemarin tidak jadi hadir dan yang
membuka acara digantikan oleh:

1. Ibu Ivana Lee (Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga)
2. Bapak Muhayat (Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta)

12 Apr 2010

How Wonderful Life Would Be - Mocca

oh dear how wonderful life would be
with you still in my heart
oh dear how wonderful life would be
with you still in my dreams

only stars in the sky
who will understand my tears
let the time pass me by
i am lonely as can be
lonely raven in the sky
who will understand my fears
it is just you and i
my aching despain

6 Apr 2010

To Someone

Mungkin hatiku memang sedang berduka.Walau selalu tampak ceria didepan teman-temanku.Bahkan dengan sahabatku sendiri,tak ada cerita kalau diriku sedang berduka."Allah Yang Maha Tahu tentang rasa ini"

Rangkaian kata ini,kupersembahkan untuk seseorang yang pernah hadir dibeberapa bulan terakhir ini.

if you know
I want this and that
I was too demanding
because i'm not perfect
I'm only human
Shall I open your heart to someone else
I'm confused
I hope to know the answer

2 Mar 2010

mau

Terkadang,saya merasa semangat sekali.Untuk menulis blog,bekerja,atau bahkan mengejar apa yang sedang saya impikan.Rasa semangat itu muncul dengan tiba-tiba.Saya ingin ini,ingin itu,harus mengerjakan ini,harus mengerjakan itu.Wahhhhhhhhhh...banyakkk sekaliiiiiiii rasanya.Rasanya Otak ini penuh. Waktu pun terasa kurang.Kayak orang kelaperan.Bawaannya pengen makan yang banyak.Padahal makan sedikit saja sebenarnya sudah cukup.Sunahnya "berhenti makan sebelum kenyang" Dan setelah kenyang,biar bertaburan makanan,pasti perut berkata "ogah".

Nah kalo yg kali ini,saya punya kebiasaan buruk.Ada ide untuk nulis.Tapi ditulisnya sedikit doang.Bahkan terkadang cuma satu paragraf.Sesudah itu ditinggalin begitu saja.Artinya Semangatnya cuma dawal saja.Selanjutnya terserah anda!:)Waduh enggak boleh dibiarkan seperti ini terus.Katanya mau jadi penulis novel."Berkhayal terus,kapan nulisnya?"(tuing,tuing,tuing)

Oke
Yuk Semangat yuk.Mau menulis!Dimulai dari saat ini!Semoga!Amin.

17 Jan 2010

Kejutan Fitness

Sudah satu minggu,aku dan sahabatku rieke ikut fitness.Kami niat fitness sejak dari akhir tahun 2009.Targetnya:"2010 turunkan lemak yang ada dibadan." Diawal tahun aku pun mulai menghubungi Rieke kembali.Aku bertanya tentang rencana fitness tersebut.Aku pun bertanya soal tempat."Khe,jadi enggak fitness?"...Rieke berharap aku punya relasi org fitness,supaya dapat diskon.Tapi sayang,penawaran iklan yang kutawarkan belum deal.Dan aku pun memilih,tanpa diskon pun oke.

Cerita punya cerita..fitness berjalan sebentar saja. Karena sejak awal emang enggak niat lama. Pertama melihat budget pengeluarannya, kedua emang si dia agaknya kurang sepakat. Tapi sayang seribu sayang dia tidak pernah berkata terus terang. Dan dia tidak tau kalo saya berniat berhenti. Betapa saya ingin buat kejutan untuk menyenangkannya. Namun kejutannya belum tersampaikan.Kita membuat keputusan :(.

12 Jan 2010

SEFA SEPUPUKU

note:dokumen lama,daripada ng dimuat dmedia cetak...masuk blog aja deh."Narsis bo"

Di rumah yang beratap asbes ini aku tinggal,disini aku tinggal tak sendiri.Aku tinggal dengan nenekku, Aku sering dibilang sebagai gadis kecil yang cantik. Sayang, biar dibilang begitu, aku merasa tetap biasa-biasa saja.Sebenarnya aku malas dapat sanjungan seperti itu. Kata hatiku, takut jadi besar kepala.

Selama liburan sekolah ini,satu rumah denganku, ada sepupu yang sedang liburan dirumah nenek.Usianya tak terpaut jauh denganku. Walau sebenarnya ia lebih tua satu tahun dariku.Ia sama sekali tak mau membantu nenekku, walau sekedar mencuci piring. Setiap hari sepupuku itu hanya nonton tivi. Setiap hari, ia bersantai-santai saja. Aku sebal sebenarnya.Namun aku memilih membiarkannya saja. Selain malas, sepupuku amat manja. Kemauannya,selalu saja ingin dituruti. Tentu saja keadaan ini membuat nenekku sangat kesal. ”Itu namanya enggak bisa ngambil hati, celetuk nenekku jika sudah kesal dengan polah tingkah laku sepupuku itu”

Suatu hari Ibunya datang untuk menjenguk nenekku.Tiba dirumah nenekku, Ibunya memujiku.Ujarnya,” Kamu rajin, ya Ra”. Dan seketika itu juga anaknya mendengar pujian ibunya untukku. Anaknya pun meminta supaya ibunya tidak usah menyanjung-nyanjungku lagi.Karna menurutnya, aku tidak serajin yang ibunya kira.Ujarnya juga, aku tidak serajinnya.”Bude kupanggil, Ibu dari sepupuku itu.” Sedangkan nama sepupuku adalah Sefa. Budeku hanya diam saja mendengar protesan Sefa. Mungkin Budeku lebih tahu tabiat asli anaknya, jadinya hanya membiarkan ucapan anaknya bagai angin berlalu.


Walaupun mereka ibu dan anak, mereka kelihatan berbeda. Budeku tampak terlihat lembut, dan baik hati.Jika bicara pun tak ketus seperti sepupuku Sefa.Budeku orangnya sangat rajin.Pagi-Pagi sudah bangun.Setelah menunaikan shalat subuh, biasanya ia sibuk didapur ikut menyiapkan sarapan.Sudah beberapa hari ini aku memperhatikan Budeku.Menurutku Sefa memang sangat berbeda dengan ibunya.

Lima hari sudah, tak terasa budeku tinggal bersamaku, menemani nenekku yang sebenarnya sedang sakit.Sudah lama nenekku sakit-sakitan.Namun seperti biasa, nenekku selalu menganggap dirinya sehat-sehat saja.Bahkan tiap pagi nenek senang keliling komplek rumah, hanya sekedar untuk menyapa para tetangga yang berlalu lalang sibuk dengan aktivitasnya.Di perjalanan, biasanya para tetangga menyapa balik ke nenekku. Nenekku memang orangnya ramah.Aku kagum dibuatnya.Ia senang berbagi keceriaan bersama tetangga, walau sekedar sebuah senyuman.

Semakin hari kondisi nenekku membaik.Budeku pun berniat pulang kerumahnya. “Pakde kasian ditinggal sendirian ujarnya,padaku.” Sefa pun memutuskan untuk ikut pulang bersama ibunya, walaupun liburan masih ada beberapa hari lagi. Aku pun berdoa, semoga sekembalinya Sefa kerumahnya, ia dapat berubah. “Ya, Allah, buatlah Sefa menjadi anak yang lembut, juga mau membantu orangtua, ucapku dalam hati,”

Pagi ini Budeku benar-benar berpamitan pada nenekku.Begitu pula yang dilakukan dengan Sefa. Ia meminta maaf kepada nenek, karena selama liburan dirumah nenek, ia tidak pernah mau membantu nenek.Ia mengakui sifatnya yang senang bermalas-malasan.Nenek pun memaafkan Sefa.Tak lama kemudian Sefa berpamitan denganku.”Maafin aku ya Ra, kalo aku suka ketus kalo bicara denganmu,” “Seharusnya aku enggak boleh seperti itu.” Aku pun terharu dengan sikap Sefa yang dengan spontan jadi berubah seketika.Mau meminta maaf dan bertutur lebih lembut.Semoga ini adalah jawaban dari doaku.Dan Semoga Sefa selamanya akan berubah menjadi lembut dan mau membantu orangtua, amin.