26 Jul 2009

Menatap

Semerawut wajahku diantara kesunyian.
Ku terdiam menatap layar komputer.
lalu kemudian terdiam lagi.
Terhening aku dibuatnya.
Menatapnya datang.


Datang dan Pergi.
Mudah sekali baginya.
Tidak pernah peduli dengan rasa ini.
Bahkan menyalahkan

Seuntai kata terangkai
Berentet kalimat hingga ujungnya titik.
Menatapnya
Kemudian ia pergi.

24 Jul 2009

Pertama kenal Online




Siapa yang tau bagaimana pertama kali saya kenal online??

Jawabnya mudah ditebak,
yaitu saya - sendiriyang tahu.Disebuah organisasi pers kampus yang memiliki fasilitas komputer plus internet,saya sering memperhatikan teman-teman mempergunakannya.Rasanya ingin sekali menyentuh layar komputer.Mendekat untuk sekedar melihat tampilan-tampilan yang muncul.Huu..bener-bener gaptek rasanya.Untung saja teman-teman tak ada yang tahu,jika saya tidak mengerti.

Hari-Hari terus kujalani.Datang kekampus selain kuliah,juga sibuk berorganisasi.Lambat laun pun layar komputer mulai sering ditatap.Awalnya iseng-iseng browsing digoogle.Kemudian dsuatu hari saya membuka fasilitas internet berdua dengan May, yang kini menjadi sahabat saya.Alhasil terjadilah percakapan antara dua insan.Dan Si May membantu saya untuk membuatkan alamat email di Yahoo.Hati pun menjadi lega karena sudah memiliki alamat email.Waktu itu sempat kebingungan mau diberi nama apa alamat emailnya.dan secara spontan tertuang nama alv_razi@yahoo.com.Alamat ini sampai sekarang masih dipakai.Awet juga ya.Padahal kebanyakan orang sering punya alamat email beberapa buah.Mungkin karena merasa nyaman dengan satu email.Makanya saya tidak pernah buat email dengan alamat lain.Lebih tepatnya si pernah menscoba membuat alamat email di Plaza.com, tapi sayang,selalu tidak pernah berhasil.Bosan mencoba.Diputuskan untuk memiliki satu alamat email saja.

Sejak itu, saya pun betah berjam-jam didepan komputer.Bukan hanya mengerjakan tugas kuliah saja, namun istilah katanya,sekali mendayung dua pulau terlampaui.Senang rasanya tak terkira.Rela mampir kewarnet demi sekedar ngecek email.bahkan cuma ingin melihat siapa teman yang sedang online.Lucu juga kalo ingat pengalaman-pengalaman itu.

Menemukan istilah - istilah Online dsingkat Ol,pun gara-gara suka buka chatting dengan teman.Lambat laun saya banyak mengerti.Termasuk mengenal emotion-emotion yang
biasa sering dipergunkaan dchatting.itulah kehidupan dunia maya.Menikmati dibalik layar.Yang terkadang sampai tak hiraukan belum makan.Dan harus bayar, kalau dWarung internet.

Perlahan tapi pasti.Beranjak dari mengenal fasilitas email,chatting,juga browsing, saya berselancar untuk mengenal yang namanya jaringan sosial.Waktu itu belum ada facebook.tapi yang ada friendster.Friendster pun booming dikalangan temen-temen mahasiswa.Dalam hati pun berkata, "apa lagi ini??,Fungsinya untuk ngapain??"
geleng-geleng kepala tanda belum mengerti.

Melewati fase yang namanya jaringan sosial, dan selanjutnya saya kesetrum untuk ikut-ikut ngeblog.seneng baca tulisan temen.Dan juga karena biasanya seneng nulis buku diary dirumah.timbulah ide untuk buat blog dengan tema diary.Dengan maksud hati bisa berbagi cerita dengan teman.Selain itu juga bisa menumpahkan unek-unek, juga mengasah keterampilan menulis.

Ceritanya, pertama punya blog rasa semangat bergejolak.tapi ternyata yang namanya manusia memang susah kalau punya sifat pemalas.Dan akhirnya blog jarang ditengok.Bahkan paswordnya lupa.OOw..I'm forget.Selang beberapa kurun waktu, saya membuat blog baru, dengan alamat blog yang tentunya baru juga.Baru setelah itu ternyata saya baru tahu.Membuka blog bisa memakai akun.Blog lama pun bisa dibuka kembali.

Pasang surut semangat menulis pun kerap terjadi.Hal itu saya anggap sebagai hal yang wajar.Walau terkadang kesal.Dikala semangat datang untuk menulis,gangguan datang menyerang.Misalnya saja komputer ngehang ataw fasilitas internet lemot, juga error.Namun dengan hadirnya ajang perlombaan.Sedikit asa itu tergali.Semangat pun kembali.Siiplah saya ucapkan. Selamat memilih rasa.


tag" ulang tahun ke-11 detikcom"

23 Jul 2009

Penasaran?Baca aja

A: Kamiliadu sa'diah.ap artinya ?
B: kebahagiaan yg sempurna
A: bhs india y?
A: ataw bhs ap?

A: ko bhsnya mirip arab?
B: arab diov
A: hm,..
A: brarti dugaan diov ngk meleset
B: gmana mnurut diov?
A: gmn ap maksudnya?

B: iya gmana ?
A: berkhayal si
A: siapa yg ngk mau kebahagiaan sempurna k?
A: pasti semua mau
B: iya kbahagiaan yg smpurna itu yg kyk apa?
A: menurut diov si..kebahagian yg tak terlepas dr keikhlasan mengarungi hidup
B: ?
A: iya..krn yg memiliki kesempurnaan khn Sang Maha Kuasa
B: hmm. kalo 'kebahagian hakiki' itu apa diov?
A: so,ketika kita bisa ikhlas dlm mengarungi hidup
A: artinya kita bisa merasa bhagia
A: walaupun mungkin tetep ada sedihnya juga
A: maksud ngk?
A: duh diov jawabnya sekenanya nih..enggak tau bener tau enggak
B: hmm..
B: sy dulu prnah dtanya gini ma kakek.. sy jwby salah mulu..
A: emg jwb ap dahulu?
B: nah kta dia kebahagiaan hakiki itu kebahagiaan yg bukan krna apa2 dan siapa2. kalo krna sesuatu, bgitu sesuatu itu hilang maka hilanglah kebahagiaanya.
A: artinya ya memang harus ikhlaas dlm menghadapi apapun khn?
A: betul taw ngk?
B: bukan diov.. ini gak ada hubunganya dgn sesuatu d luar diri.
A: jadi gmn?
B: misal qta pgn permen. pas dpet, kita seneng. pas abis permenya, senengy ilang.
B: seneng yg kyk gitu bukan kbahagiaan yg hakiki..
B: rata2 yg kita sebut kbahagiaan itu adalah hasil dari pemenuhan keinginan2..
B: kbahagiaan smacam itu sifaty smentara.. gak langgeng gak haqiqi.
A: jd kebahagiaaaan hakiki, yaa kebhaagiaaan yg datang dgn sendiriny tanpa diduga dn diharaap?
A: hayoo..gmn ?
B: hehehe sy jg blum diov.. tpi kyky kbahagiaan itu mengatasi keinginan. kalo keinginan2 ini gak ada, baru dia ada. ingin bahagia jg sbuah keinginan kan.. jd sptiy aday ketika kta menyadari kekurangan2 diri kita smpai yg lembut2..
B: ayo diov qta sama2 cari!
B: diov jga bener dia datang tanpa diharap. kalo dharap jd keinginan juga.
B: bikin mikir aja
B: tp kata tyemen barui aja diov tanya,kebaahgian haakiki ittu ngk ad
A: jadi gmn?
ini kbahagiaan soal rasanya. bukan t4 nya(dunia-akhirat). ato benday(spt materi)ini kbahagiaan soal rasanya. bukan t4 nya(dunia-akhirat). ato benday(spt materi)
B:ya itu menyadari keinginan2 ato nafsu2 sampe 'dia' datg sendiri spt kt diov tadi.
B: ya kalo dr sisi itu bisa. seneng dan susah itu sama. artiy bukan yg hakiki. harus diiklasin dua2 nya
A: hm..
B: istilah sembrononya 'sama2 tipuan'
B: kita sangat menghindari susah dn mencari senang.
B: dlm byk hal.
kalo ditimpa kesusahan harus iklas, dtimpa kesenangan nggak.. padahal dua2 nya hrs diiklasin. 'cuma tipuan'
A: ya itulah dunia k.
A: sifaatnyaa sementara
A: dn jika kita tdk punya basic..ataw pegangan
A: goyaah deh