23 Okt 2012

Mengulang tanggal, bulan yang sama...

Mengulang tanggal, bulan yang sama di tahun berbeda. Hari ini saya meluangkan waktu, bukan sekedar untukberleha - leha atau sekedar menulis di buku harian saja. Hari ini saya ingin mengistirahatkan tubuh saya beberapa jam saja. Karena saya butuh istirahat, saya putuskan izin dari bekerja.Salahnya saya juga. Sudah lama tak berolahraga, sekalinya olahraga renang, bak atlet yang jago gitu hehe. Berjam – jam saya ada di dalam kolam renang. Bertemu dengan bocah – bocah SD, lalu kami bermain lempar batu ke lantai dasar kolam renang. Baru kemudian kami berlomba mencari batu – batu yang telah beradadi dasar kolam. Akhirnya lupa jam dan kesenangan.

Segala sesuatu yang berlebihan memang seharusnya tidak boleh. Dan inilah akibatnya, alhasil enggak enak badan 3 hari tiga malam berturut - turut panas dingin. Teman - teman saya khawatirnya kalau saya terkena tipeus. Kalau siang suka enggak di rasa. Kalau malam, mulai dah tarik jaket dan badan meringkuk. Entah apa itu nama lain meringkuk?..itu istilahnya.

Semalam, tepatnya jelang detik – detik menuju tanggal 23 oktober 12, saya berada dikontrakan temen saya. Saya akhirnya memutuskan untuk menginap, sebab tadi malam saya minta tolong dikerok.Saya bukan orang yang senang di kerok, juga bukan orang yang mudah minum obat. Sering kali saya enggan meminum obat. Kalau bukan terpaksa. Yah saya memang lebih memilih tidak mengkonsumsi yang berbau kimia. Tepatnya amat menghindar bisa dibilang begitu.

Bisa sampai hari ini, rasanya masih kayak enggak percaya. Melewati banyak hal, beragam cerita, juga hikmah. Pernah dideteksi memiliki bibit kanker di tahun 2006. Ada sebuah benjolan di salah satu bagian dari tubuh saya. Rasanya waktu itu saya ketakutan. Berbagai macam cara saya mencari tahu tentang kebenarannya. Beraninya berobat alternatif. bisa dibilang semacam refleksi, karna pemeriksaannya dengan cara di urut di bagian jari- jemari kaki. Kudu minum ramuan natural yang jelas rasanya antahbarantah.. Pengecutnya saya..tak berani konsultasi ke dokter yang berhubungan dengan penyakit kanker. Hanya gara – gara takut di operasi.

Semangat ingin sembuh, karena sakit semakin terasa. Saya memutuskan harus semangat, dengan cara berolahraga. Rela ngeluarin uang per/bulan demi badan sehat dan segar. Niatnya sementara saja, karena ingin tahu bagaimana perkembangannya. Adakah efek positifnyakah?..Senang, tapi pengeluarannya bikin enggak bebas bergerak hee..itulah pengalaman, sebab kalau olahraga tanpa biaya, jelas sudah biasa. Dahulu itu pemikirannya, kalau sudah bayar yah mau tak mau wajib olahraga. Ada teman yang emang kenal, juga berkesepakatan fitness bareng, cocoklah kita punya niat.

Di tahun 2011 saya berhasil melewati itu semua. Saya berani konsultasi ke dokter, saya punya tabungan untuk cek-up, dan alhamdulillah saya dinyatakan bersih dari bibit kanker. Luar biasa mengucap syukur alhamdulillah. Saya mohon doanya semoga saya selalu sehat. Itu sebabnya saya seringkali kalau ditanya " apa kabar?", jawab saya: "sehat". Di hari ulang tahun saya ini, saya ingin selalu sehat..supaya mimpi - mimpi saya dapat terlaksana. Kalau sehat, mau apa saja Insya Allah bisa.amin. Terimakasih buat semua saudara, juga teman - teman yang banyak beri ucapan ke saya. Mari Mengulang tanggal, bulan yang sama dengan kondisi sehat.

Tidak ada komentar: